" Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, dan yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (QS Al-Baqarah [2]: 45) Sholat Tahajud Dapat Menghapus Dosa, mendatangkan ketenangan, dan Menghindarkan dari penyakit. (H.R, Tirmidzi)

Rabu, 08 Juli 2009

(Tanya - Jawab) : Sakit di sekitar pinggang

Tanya :

Assalamu'alaikum.

selamat siang pa Moch Subechan. maaf sebelumnya. saya H dari kota S mau nanya tentang penyakit yang istri saya alami. istri saya berusia 25 th. pada awal maret istri saya mengalami sakit di sekitar pinggang, kemudian saya bawa ke dokter spesialis syaraf dan kata dokter ada otot syaraf yang terjepit. setelah diberi obat dari dokter tsb, keadaan istri tambah parah, untuk sekedar membalikkan badan pada saat tidur atau mau bangun pun mesti dibantu. kemudian saya bawa berobat ke pengobatan alternatif untuk di pijat urut. alhamdulilah setelah itu keadaannya berangsur membaik meskipun tidak 100% sembuh. tapi sejak saat itu sakitnya g pernah hilang, sampai sekarang pun kalau lagi kambuh terkadang istri sampai menangis menahan sakit.
Saya mohon saran dan cara pengobatan untuk istri saya. sebelumnya saya ucapkan terimakasih
wassalamu'alaikum
H di Kota S
Jawab :
wassalamu'alaikumUntuk mengetahui apakah memang benar diagnosa tersebut benar perlu adanya pemeriksaan lebih lajut dan lebih teliti misalnya dengan MRI (semacam foto) dan uji lab secara menyeluruh untuk mengetahui lebih detail. Berbagai kemungkinan penyebab sakit pinggang antara lain gangguan sumsum tulang belakang, syaraf tepi atau pusat, hormonal, gangguan ginjal dan saluran kencing. Setelah diketahui penyebabnya kami baru bisa memberikan terapi yang tepat untuk istri bapak.
Apapun hasil diagnosanya pasti ada obatnya, disamping itu, kepasrahan kepada Allah adalah obat yang paling mujarab, oleh karena itu kami sarankan istri bapak dapat mengikuti pelatihan sholat tahajud. Untuk lebih jelasnya bapak dapat konsultasi per telpon diluar jam praktek kami sekitar jam 14.00 sampai jam 15.30
Semoga bermanfaat,
salam

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "(Tanya - Jawab) : Sakit di sekitar pinggang"

Posting Komentar