" Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, dan yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (QS Al-Baqarah [2]: 45) Sholat Tahajud Dapat Menghapus Dosa, mendatangkan ketenangan, dan Menghindarkan dari penyakit. (H.R, Tirmidzi)

Kamis, 09 Juli 2009

(Tanya - Jawab) : Miom di Rahim ukuran 1x1 dan 3x3

Tanya :

Assalamualaikum wr.wb.

Istri saya mempunyai penyakit miom di rahimnya. Jumlahnya ada dua yaitu ukuran 1x1 dan 3x3.Hal itu diketahui sekitar sebulan yang lalu berdasarkan pemeriksaan USG oleh dokter kandungan.
Setelah itu oleh dokter menyarankan untuk segera dioperasi saja.

Tapi tindakan operasi tersebut belum kami laksanakan, kami mencari alternatif lain selain operasi
yaitu minum obat herbal berupa "A" yang kandungannya berupa Habbatusauda, madu , dan lain2.
Istri saya sudah 2 minggu minum afiafit dan kami belum mengecek ke dokter lagi perkembangannya.

tambahan : kami sudah 10 tahun menikah tapi belum dikarunia anak sampe sekarang.

Mohon bapak/ibu untuk kiranya bisa membantu penyembuhan penyakit istri saya tersebut.

Maturnuwun atas bantuan dan kesediaannya untuk menjawab pertanyaan saya tersebut.

Wasalamualaikum wr.wb.

A - somewhere

Jawab :

Penyakit kista maupun mioma adalah suatu pertumbuhan sel yang abnormal atau disebut juga dengan karsinoma. Penanganan terhadap penyakit ini harus benar/benar dilakukan secara hati/hati dan bijaksana oleh karena itu tindakan operasi adalah pilihan terakhir, karena tindakan operasi mempunyai dampak tidak baik, dan mempunyai tingkatan resiko yang cukup berarti.
Untuk dapat memberikan terapi terhadap istri bapak, kami membutuhkan data-data tentang riwayat kesehatan istri bapak secara menyeluruh mulai dari mendapatkan mentruasi pertama sampai saat ini, serta kemungkinan adanya factor keturunan.

Selain itu perlu adanya uji lab untuk mengetahui apakah ada kanker rahim yang ganas atau tidak ini bisa diketahui melalui uji lab dengan menggunakan methode kanker maker (CA 125, CEA), selain itu perlu uji darah untuk mengetahui tingkat kolesterol, dan darah rutin. Biasanya untuk kista maupun mioma terjadi karena dipengaruhi factor hormonal yang berperan sebagai karsinogenesis dan juga factor pola makan serta tingkat stress yang berlebihan.

Untuk pengobatan herbal seyogyanya tetap harus dibawah pengawasan pengobat atau dokter tradisional yang berkompenten, bagaimanapun obat herbal juga mempunyai efek samping kalau digunakan secara tidak tepat. Dan obat herbal yang di konsumsi harus sudah dilakukan uji klinis minimal uji pra klinis agar manfaatnya sesuai dengan yang diharapkan.

Oleh karena itu silahkan konsultasi langsung ke kami, untuk mendapatkan diagnosa dan penyembuhan yang tepat.

Apabila belum mempunyai turunan seyogyanya miom maupun kistanya dihilangkan terlebih dahulu, tanpa operasi insya Allah akan mendapatkan momongan.
Untuk penanganan suami istri yang belum mempunyai keturunan, maka suami dan istri harus dilakukan pemeriksaan uji klinis terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kesuburan masing-masing pasangan, sehingga penanganannya lebih tepat.

Terapi yang diberikan meliputi terapi sholat tahajud, terapi herbal dan diet terapi.

Wassalam

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "(Tanya - Jawab) : Miom di Rahim ukuran 1x1 dan 3x3"

Posting Komentar