" Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, dan yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (QS Al-Baqarah [2]: 45) Sholat Tahajud Dapat Menghapus Dosa, mendatangkan ketenangan, dan Menghindarkan dari penyakit. (H.R, Tirmidzi)

Kamis, 09 Juli 2009

(Tanya - Jawab) : Kecemasan dan ketakutan berlebihan akan kematian (Anxiety Disorder)

Tanya :

Assalamu'alaikum wr wb...
saya…sdh 6 bln ini berjuang melawan anxiety disorder. Kecemasan dan ketakutan berlebihan akan kematian yang disebabkan krn trauma pada hal konyol yang pernah terjadi pada saya.
saya tak pernah mengira kalau dua butir pil diet merk terkenal bisa menjungkirbalikkan hidup saya hampir setengah tahun ini.

Hal-hal yg sungguh tak nyaman saya alami setelah saya menelan 2 butir pil itu. Jantung saya berdebar2…benar2 berdebar hingga saya sempat berpikir jangan2 saya terkena serangan jantung. Tubuh saya lemas selemas2nya, tak bertenaga dan tak berdaya, mual, pusing, dan….sesak napas. Pd wkt itu ntah mengapa yg terpikir adalah…..saya sangat takut mati. Kecemasan saya bertambah ketika saat itu saya tak sengaja membaca suatu tulisan di internet bahwa ada bbrp orang yg mati gara2 minum obat diet.

Saya sangat takut..
Suatu perasaan yang nggak pernah muncul sebelum2nya.
Ya…hanya satu peristiwa itu..tapi saya masih ingat persis bagaimana tersiksanya saya. Seharusnya saya tidak usah mengingat-ingatnya…tp susah!! Sepertinya semuanya sudah terekam sempurna di otak saya. lalu saya menemukan blog yg mengungkapkan bbrp tanda2 sbl ajal menjemput…
saya ketakutan lagi !!
Setiap saya mendengar ada orang yg seumuran saya sakit berat atau meninggal…saya ketakutan lagi!

Kalau boleh saya bercerita tentang latar belakang saya..
saya dahulu bukan penganut islam yang taat. Oke...saya memang menjalankan ibadah puasa, tidak berjudi, tidak memakan babi, tidak mabuk2 an, bersedekah.. Tapi saya amat sangat jarang sekali sholat. Apalagi mengaji.

Alhamdulillah...setelah saya terkena cobaan ini...saya semakin rajin sholat...meskipun baru sholat fardlu saja. Mulai menutup aurat.

Nah....sejak itu...kecemasan (anxiety) saya terkadang muncul tapi alhmdulillah saya bisa mengatasinya sedikit demi sedikit.

Hingga....setelah hampir dua minggu tidak muncul...saya menganggap...penyakit saya ini sudah sembuh.
Tapi...bbrp hari yg lalu, tidak sengaja saya membaca cerpen di sebuah majalah islami. Cerpen yg sangat bagus..tp endingnya menakutkan buat saya. Di cerpen itu...diceritakan seorang perempuan yang stress berat dan depresi gara2 masalah keluarga. Pada akhirnya...tiba2 saja depresinya menghilang...dan..di suatu hari setelah ia selesai mengaji...ia ternyata....meninggal.

Pak...ide cerita itu lah...yang membuat saya jadi ketakutan lagi. Setiap kali saya mau mengaji...bayang2 cerita itu menghantui saya.... Yang ada...baru buka Al Qur'an saja saya deg2an setengah mati, lemas, takut, mencekam..

Selama ini saya bbrp kali berkonsultasi dengan psikolog... tp ntah kenapa saya ga merasa sreg. Saya jg sudah melakukan cek up kesehatan (hingga ke dr ahli jantung) tapi semuanya baik-baik saja....selain angka kolesterol saya di ambang batas normal (200).


mohon penjelasannya bagaimana cara menghilangkan ketakutan2 itu pak....

terima kasih

wassalam..

R - somewhere


Jawab :

Walaikumsalam wr.wb.


Saudari R yang dirahmati Allah, belum lama ini sekitar sekitar 3 minggu yang lalu saya mendapatkan pasien dari Cilacap Jateng, yang memiliki keluhan yang sama dengan Saudari, alhamdulillah setelah menjalani terapi doa 4 hari berturut-turut keluhan ketakutan dan kecemasan yang dialami berangsur-angsur hilang, dan saat ini dia bisa hidup dengan tenang, sebelumnya dia juga sudah berobat kemana saja baik medis maupun non medis juga ke psiklog.

Untuk membuktikan bahwa dia sembuh kami beri shock terapi, tanpa sepengetahuan dia alhamdulillah sekarang sudah benar-benar pulih.

Sebelum melaksanakan terapi sebagai standar pemeriksaan untuk mendukung diagnosa, kami melakukan cek up darah lengkap dan fungsi organ penting yang berhubungan dengan kejiwaan.

Terapi yang kami berikan ke pasien tersebut adalah terapi sholat tahajud dan terapi pendukung berupa terapi herbal sesuai dengan hasil diagnosa.

Kalau dari hasil wawancara dan hasil lab nantinya murni kejiwaan, obat yang paling manjur adalah dengan terapi sholat tahajud bisa tanpa obat apapun, untuk itu perlu Saudari mengikuti seminar dan pelatihan sholat tahajud. Khusus untuk pasien setiap hari di klinik kami diadakan pelatihan terapi sholat tahajud untuk pasien-pasien yang baru.

Untuk Saudari , kiranya harus konsultasi langsung, tidak bisa dengan email atau untuk sementara bisa konsultasi langsung via telpon ke 0818280167, insya Allah ada solusi yang terbaik. Kunci dari keberhasilan adalah ikhlas, khusu dan istiqomah dalam menjalani pengobatan.

Dan yang harus Saudari R pegang teguh bahwa tidak ada suatu penyakit yang tidak ada obatnya.

Demikian semoga bermanfaat,

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "(Tanya - Jawab) : Kecemasan dan ketakutan berlebihan akan kematian (Anxiety Disorder)"

Posting Komentar