" Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, dan yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. (QS Al-Baqarah [2]: 45) Sholat Tahajud Dapat Menghapus Dosa, mendatangkan ketenangan, dan Menghindarkan dari penyakit. (H.R, Tirmidzi)

Rabu, 08 Juli 2009

(Tanya - Jawab) : Jantung Sering berdebar-debar tanpa sebab

Tanya :

Bapak Moch. Subehan yang dirahmati Allah..Saya ada keluhan jantung sering berdebar-debar tanpa sebab sampai rasanya takut mati...Maklum ustadz anak saya masih kecil2 yang besar baru 3,5 tahun yang kecil baru 1,2 tahun.
Saya sudah uji di lab hasilnya semua normal Alhamdulillah... akhirnya saya mengkonsumsi obat2 herbal seperti chlorofil sama habatussauda dan ada satu lagi ramuan 101 dari ...... dan Alhamdulillah agak mending, tapi akhir2 ini kambuh lagi...
Perasaan yang sangat mengganggu saya itu adalah jika jantung berdebar2 maka ketakutan akan mati itu sangat besar... sampai2 semua hal itu seakan-akan berhubungan dengan mati... misalnya anak saya lagi rewel maka pikiran saya sudah kearah tanda2 mau mati Sudah pula saya coba terapi Rukyah Syar'i memang ada reaksi...Semoga dengan pertolongan Allah, Ustadz bisa membantu saya.. Amin
Jazakumullah...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
D - somewhere
Jawab :
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Rasa takut, was-was, gelisah/sudah tidur dan jantung berdebar-debar, penyebabnya bisa karena factor kejiwaan/depresi/stress maupun traumatis, dan factor gangguan metabolisme yang kurang bagus mungkin karena adanya gangguan sakit dislipidemia (pembuluh darah yang tidak normal) kalau memang sudah dilakukan uji lab dan hasilnya normal (sayang sekali tidak ditulis hasilnya) kalau bisa coba dilihat kembali apakah uji lab nya udah keseluruhan yang mengarah ke penyakit ibu seperti, fungsi hati dan jantung (sgpt, sgot, gama gt) fungsi ginjal (kreatinin, asam urat, urium), Lemak (Kolesterol total, trigliserid, HDL dan LDL), Gula Darah, Urin Lengkap, dan Laju Endapan Darah.
Selain uji lab tersebut diatas perlu konsultasi yang mendalam tentang kejiwaan. Dari hasil uji lab dan konsultasi tersebut nanti dapat diketahui penyakit yang sebenarnya, dan ini sebagai dasar untuk memberikan terapi yang tepat untuk ibu. Oleh karena itu kami sarankan untuk konsultasi langsung ke kami. Untuk psikis nya bisa kita gunakan terapi sholat tahajud dan doa, dan untuk menyembuhkan penyakit fisik bisa digunakan beberapa obat herbal sesuai dengan kondisi ibu. Perlu ibu ketahui bahwa penggunaan obat herbal harus dengan resep dokter atau pengobat tradisional yang berkompeten. Hal ini agar penggunaan obat herbal benar-benar bermanfaat, aman dan dapat dipertanggunjawabkan

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "(Tanya - Jawab) : Jantung Sering berdebar-debar tanpa sebab"

Posting Komentar